Newborn baby boy sucking milk from mothers breast. Portrait of mom and breastfeeding baby.

Banyak faktor yang mempengaruhi penyebab mengapa produksi ASI [Air Susu Ibu] berkurang jika produksi hal tersebut terjadi maka ASI sangat sulit untuk keluar sehingga akan berdampak pada kesehatan bayi. Banyak pemicu dalam kurangnya produksi ASI pada ibu adalah:

  • Teknik menyusui yang kurang tepat
  • Terlalu lama menunda untuk mulai menyusui
  • Efek samping obat-obatan tertentu seperti obat flu dan obat KB hormonal
  • Jarang menyusui setelah melahirkan

Jika hal tersebut akan berdampak ibu akan mengalami stress dan akan berdampak juga pada bayi tersebut. Untuk mengatasi masalah tersebut maka bisa diatasi dengan ASI BOOSTER.

Untuk masalah Ibu-Ibu kita pada jaman dahulu dilakukan dengan “pengobatan herbal” yaitu dengan membuat sayuran rebusan daun katuk.

Dilansir dari Verry Well Family, disebutkan kalau sayuran hijau tua berdaun gelap penuh mengandung fitoestrogen yang dapat meningkatkan produksi ASI. Seperti Brokoli, Kangkung, Bayam, Selada dan Alfalfa.

Daun Katuk untuk memperlancar ASI
Daun Katuk untuk memperlancar ASI

ASI Booster ternyata bukan hanya sekedar pelancar ASI karena dia juga memliki beberapa manfaat lain, diantara adalah:

1. Produksi ASI Meningkat

Salah satu manfaat ASI Booster yang paling utama adalah mampu meningkatkan produksi ASI. Jika kualitas ASI meningkat artinya jumlah ASI yang dihasilkan oleh Ibu akan meningkat dan akan keluar melimpah secara alami.

Ada banyak produk ASI Booster yang bisa dikonsumsi oleh Ibu-ibu yang relatif sibuk.

2. Memperlancar saluran ASI

Tak hanya memperbanyak produksi ASI, penggunaan ASI Booster juga dapat memperlancar saluran ASI pada ibu menyusui. Perlu juga diketahui bahwa saluran yang tersumbat juga dapat memperlambat produksi ASI pada Ibu yang menyusui. Dengan menggunakan ASI Booster yang mengandung adas dapat memperlancar saluran ASI tersebut menjadi normal.

3. Keseimbangan Hormon Terjaga

Sehabis melahirkan baik itu normal dan juga operasi cesar hormon di dalam tubuhnya akan mengalami ganguan. Kondisi ini juga dimana payudara yang menghasilkan ASI akan terganggu. Namun, hal ini bisa diatasi dengan ASI Booster, maka hormon di dalam Ibu menyusui akan terjaga dan seimbangan terjaga.

4. Kebutuhan Gizi Terpenuhi

Ibu menyusui memang diharuskan mengonsumsi makanan sehat agar kebutuhan gizi di dalam tubuhnya akan terpenuhi. Berbagai produk ASI Booster juga nyatanya memiliki kandungan bahan yang bergizi agar sampai ke tubuh bayi. Ini juga berguna agar kondisi tubuh Ibu tidak mudah sakit dan lemas saat menyusui.

5. Menghindari Stress

Banyak dari Ibu-Ibu yang mengalami stress saat menyusui dan hal tersebut berakibat ASI tidak keluar saat menyusui. Untuk itu ASI Booster digunakan untuk menghindari agar Ibu-ibu yang sedang menyusui tidak stress.

bayi yang tertidur
The newborn baby sleeping in the embrace of the mother.

Jika ASI terjaga dengan baik, maka banyak hal terbaik yang didapat oleh bayi, karena ASI tersebut memberikan perlindungan kekebalan tubuh alami pada bayi.

Perkembangan dan pertumbuhan bayi maka akan normal.

ASI merupakan makanan utama bayi, jika bayi rewel dan kurang disusui maka akan menyebabkan sakit.

“ASI Baik untuk Bayi, menjadi sehat dan tumbuh normal menjadi harapan orangtua”.

One Comment

  1. […] Baca juga: Manfaat Asi booster bagi ibu dan juga bayi. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesia