pexels-mareefe-672046

Serbuk oral adalah salah satu obat yang biasa ditemukan dalam bentuk sachet (bentuk plastik atau kertas) dalam bentuk produk.

Serbuk oral tersebut itu biasanya dapat langsung ditelan atau dilarutkan dengan air terlebih dahulu.

Dalam penggunaannya obat tradisional terdapat bermacam-macam bentuk untuk karateristik serbuk oral dengan mempunyai tujuan sendiri.

Formulasi dibuat khusus dalam bentuk serbuk oral untuk efek terapi yang diinginkan. Terapi disini adalah dengan tujuan mengobati atau juga menjaga kesehatan tubuh.

Beberapa contoh sediaan serbuk oral:

  1. Pulvis (serbuk): Merupakan campuran kering bahan obat atau zat kimia yang dihaluskan, ditujukan untuk pemakaian luar.
  2. Pulveres merupakan serbuk yang dibagi bobot yang kurang lebih sama, dibungkus menggunakan bahan pengemas yang cocok untuk sekali minum. Contohnya adanya puyer
  3. Effervescent merupakan serbuk yang diminum tetapi dilarutkan terlebih dahulu.
sachet
Bungkus Sachet set untuk konsep serbuk oral yang modern

Bahan baku dari sediaan serbuk oral ini untuk obat tradisional adalah bisa dari tumbuhan herbal baik dari rempah-rempah maupun dari bumbu dapur yang biasa kita temui.

Efek terapi atau manfaat yang bisa didapatkan dengan serbuk oral ini adalah:

Mengobati penyakit tertentu tergantung dari bahan baku yang digunakan, biasanya serbuk oral untuk mengobati adalah untuk:

Mengobati masuk angin, membantu meredakan demam, meredakan pusing dan meredakan hidung tersumbat. Dan ada juga yang:

  • Mengobati pegel linu
  • Mengobati rheumatik
  • Mengobati nyeri otot
  • Mengobati asam urat juga menjadi salah satu tujuan dari serbuk oral tersebut.
  • Berbicara serbuk oral yang awal mulanya menjadi obat tradisional jamu dan sekarang dikemas lebih modern dan mempunyai teknologi nano
Contoh dari bahan baku serbuk oral

Menjaga kesehatan daya tahan tubuh dan juga menambah stamina: biasanya serbuk oral ini diformulasikan untuk bagi pria dewasa dan wanita dewasa.

Serbuk oral untuk stamina dewasa ini lebih untuk kejantanan pria yang semakin jantan diranjang dan perawatan pada organ kewanitaan yang menjadi prioritas wanita yang sudah mempunyai anak.

Biasanya serbuk oral dan jamu obat tradisional ini banyak dicampur obat kimia berbahaya dan tidak mempunyai STANDARD dan IJIN dari BPOM. Obat jamu tradisional yang dijual bebas di pasaran juga ternyata sudah banyak digunakan oleh masyarakat, untungnya untuk memberikan rasa aman masyarakat dan konsumen dari pihak BPOM dan kepolisian selalu menggerebek dan menangkap pelaku pemalsuan obat tradisioanl tersebut.

Ingin membuat Obat tradisional terstandart dengan tujuan membuat serbuk oral, Anda bisa maklon serbuk oral untuk obat tradisional yang berizin dari BPOM.

Kami akan menerima ide-ide Anda untuk maklon serbuk oral bersama kami. Konsultasikan secara gratis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *