Baby hands. The child sucks fists

Senang dong Bunda!, yang baru saja mempunyai anak kecil atau bayi. Banyak hal yang begitu menyenangkan loh,yang bisa dirasakan disaat seorang ibu baru melahirkan bayinya.

Saat yang ditunggu-tunggu selama kurang lebih sembilan bulan berada didalam kandungan. Saat yang begitu menyenangkan ketika suara bayi yang ditunggu telah menangis dan bersandar disebelah bunda untuk disusui.

Hal yang bukan rahasia lagi, sebelum bayi tersebut lahir, ayah dan bunda biasanya menyiapkan segala sesuatunya untuk sang bayi, termasuk skincare yang akan digunakan untuk bayi.

Mother massaging her child's foot, shallow focus
Mother massaging her child’s foot, shallow focus

Dilansir dari Mamaschoice

Kini skincare tidak hanya digunakan dan dibutuhkan oleh orang dewasa saja, pada dasarnya skincare kan perawatan untuk kulit ya bunda. Jadi semua orang butuh skincare baik untuk orang dewasa, remaja, anak-anak dan bayi. Terlebih lagi kulit bayi itu lebih sensitif.

Nah fungsinya team Research and Development dari Apivent, dapat memformulasikan, apa saja kebutuhan pelanggan yang ingin berbisnis ditempat kami untuk skincare untuk tersebut.

“Kulit bayi lebih rentan terhadap lingkungan daripada kulit orang dewasa, dan jika dirawat dengan baik kulit menjadi rentan terhadap kekeringan, kondisi seperti dermatitis atopik, dermatis popok atau bahkan infeksi.” AAP.

American Academy of Pediatrics

Berikut ini urutan skincare bayi yang baru lahir:

  1. Sabun dan Shampoo bayi: Perawatan kulit untuk bayi dimulai saat mandi. Pastikan bunda menggunakan air hangat, ya. Selain itu menurut Healhtychildren.org memandikan bayi tidak perlu terlalu lama dan terlalu sering, yang terpenting area popok harus selalu bersih dan kering. “Mandi tiga kali seminggu selama tahun pertama bayi mungkin sudah cukup. Mandi lebih sering dapat meringankan kulit bayi.” American Academy of Pediatrics [AAP]. Sabun bayi biasanya menyatu dengan shampoonya. Cukup teteskan dengan sedikit sabun bayi kedalam air hangat untuk membasuh badan bayi. Setelah selesai, angkat dan letakkan bayi diatas handuk lalu keringakan dengan menepuk-nepuk dengan handuk.
  2. Minyak telon: Urutan skincare bayi setelah mandi adalah minyak telon. Oleskan minyak telon kebadan dan telapak kaki bayi. Hal ini penting untuk melindungi kulit sekaligus menjaga supaya suhu tubuhnya tetap hangat. Sambil memberikan minyak telon tidak salahnya untuk melakukan pijat-pijat yang ringan saja, agar bayi And merasa rileks.
  3. Cream: Langkah terakhir adalah oleskan cream atau salep diarea yang rentan terkena ruam atau biang keringat misalnya diarea popok dan diarea wajah sikecil. Walaupun kulit bayi masih baik-baik saja, namun mama tetap perlu mengoleskan krim ini untuk mencegah munculnya ruam. Setelah selesai pakailah popok dan baju bayi.

Beberapa penyakit pada bayi:

Beragam macam-macam penyakit kulit pada bayi, yang bunda harus ketahui:

  • Biang Keringat
  • Cacar air
  • Intertrigo
  • Eksim
  • Kutil
  • Dermatitis kontak
  • Dll

Skincare yang aman digunakan bayi dan sudah diteliti salah satunya adalah yang tidak mengandung bahan-bahan berikut ini:

Bunda perlu memperhatikan apa saja pilihan produk bayi yang digunakan, sebab ada beberapa kandungan yang bisa memicu alergi dan iritasi, ada juga yang terserap kulit dan mengganggu hormon bayi. Jadi, skincare yang baik tidak mengandung bahan bahan:

Fragrance [ minyak wangi ], Paraben, Phthalates, Sulfate [SLS]

Nah!, dengan bahan baku herbal tentunya skincare untuk bayi sangatlah aman. Terutama bahan baku dari nano propolis yang bisa terus dikembangkan untuk produk skincare bayi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.