full-frame-fresh-green-balm-mint-leaves

Masalah penyakit mulut dapat dirasakan saat gigi berdarah, sariawan dan bau mulut. Banyak hal yang bisa menyebabkan penyakit dimulut yang sering terjadi pada manusia.

Penyebab penyakit dimulut bisa berawal Anda kekurangan vitamin, tidak sengajanya Anda menggigit lidah sendiri, alergi terhadap makanan laut, terkena virus dan bisa saja Anda sedang panas dalam.

Sariawan adalah penyakit yang sering terjadi disekitar mulut. Jika sudah terkena sariawan membuat Anda merasakan sakit dimulut dan membuat ketidaknyamanan saat makan. Jika sudah sariawan maka yang akan terjadi selanjutnya adalah mulut Anda akan bau.

Bagaimana dengan Radang tenggorokan?

Radang tenggorokan disebabkan karena infeksi virus, infeksi bakteri, atau reaksi tubuh terhadap alergi. Radang tenggorokan bukan penyakit yang bahaya hanya saja membuat pasien sulit untuk menelan karena sakit dan membuat pasien juga tidak nyaman.

Infeksi jamur dimulut juga menjadi perhatian khussus karena infeksi jamur dapat menyebabkan munculnya bercak putih, mulut terasa kering, hilangnya indera perasa dan luka pada sudut bibir.

Jika semua hal ini terjadi Anda disarankan untuk berobat kedokter Gigi.

Sebelum hal ini semuanya terjadi pada mulut Anda, baiknya Anda bisa mencegah dengan rajin bergosok gigi tiga kali sehari, rajin kumur-kumur dengan cairan kumur herbal tentunya seperti mouthwash, dan yang paling penting adalah Anda selalu sediakan mouthspray herbal untuk membunuh bakteri yang ada di dalam mulut dan di tenggorokan.

Kandungan pada mouthspray Herbal apa saja?

Tentunya pasti bahan-bahannya herbal, berikut bahan-bahan herbal yang baik untuk perawatan mulut dan gigi dalam membunuh kuman:

Propolis

Propolis memang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya untuk membunuh kuman dan bakteri di mulut. Banyak sudah penelitan-penelitian didalam negeri dan diluar negeri yang sudah dipublikasikan dan dibuat dalam bentuk jurnal-jurnal internasional.

Propolis menjadi bahan aktif utama untuk menjaga kesehatan mulut dan tenggorokan

Daun Peppermint

Daun pepermint juga menjadi salah satu pengobatan herbal untuk menjaga kesegaran mulut dan kesegaran tenggorokan. Tak hanya itu saja penelitian juga mengungkapkan bahwa daun min dalam pasta gigi dan obat kumur dapat membunuh bakteri dan kuman penyebab bau dan masalah pada gigi dan mulut.

Daun pepermint jika dikombinasikan dengan propolis akan membuat masalah penyakit mulut dan gigi akan hilang.

Daun Saga

Daun saga seringkali digunakan untuk obat herbal untuk mengobati epilepsi, batuk dan sariawan. Karena kandungan zat bioaktif daun ini berpotensi untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Daun saga dapat juga dikombinasikan dengan propolis, dan daun min menjadi obat tradisional modern seperti mouth spray.

Daun saga baik juga untuk menyembuhkan radang tengorokan, rebusan daun saga sangat baik untuk diminum.

Kayu Manis

Manfaat kayu manis membantu melawan infeksi jamur Candida penyebab penyakit sariawan dan membantu melawan gigi infeksi yang berdarah.

Kayu manis ini juga dapat menjadi bahan baku untuk obat tradisional.

Dari bahan-bahan tersebut jika di jadikan obat herbal modern seperti mouthspray akan banyak manfaatnya untuk penyakit mulut dan sakit tenggorokan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesia