Coffee beans with props for making coffee

Kopi sejak dahulu kala, sangatlah terkenal dengan minuman yang aroma dan rasanya yang khas, jika berbicara kopi, kita tahu bahwa minuman ini untuk orang dewasa, minuman yang cocok untuk bisa menemani sambil kamu ngobrol atau berbincang bincang dengan keluarga atau teman dan menemani bergadang.

Kopi di Indonesia sangat terkenal sampai ke Amerika dan Eropa. Kopi-kopi terbaik dari Indonesia dahulu di bawa Oleh VOC dari Belanda untuk diperdagangkan di Eropa dan Amerika.

Kopi-kopi di Indonesia yang sangat terkenal adalah dari jenis Arabica dan Robusta. Dan kopi-kopi ini juga berasal dari banyak daerah, ada yang dari Bali, Aceh, Medan, Lampung Toraja dan banyak lagi dari daerah di Indonesia, kedua jenis kopi Arabika dan Robusta menjadi yang sangat Favorit dan sangat terkenal.

Ups! ada lagi kopi jenisnya yang sangat langka yaitu kopi LUWAK, kopi alam yang berasal dari kotoran binatang LUWAK atau bisa disebut sejenis Musang.

Kopi ini tergolong kopi yang sangat mahal dan sangat susah di dapat jika berasal dari alam. Dan harganya untuk satu gelasnya bisa mencapai jutaan rupiah.

Beragam manfaat dari kopi

Mengandung banyak mineral dan vitamin

Kopi tidak hanya mengandung kafein. Berbagai mineral dan vitamin, ternyata juga bisa Anda dapatkan dari minuman pahit ini. Dalam satu gelas kopi, juga terkandung vitamin B2, vitamin B5, mangan, kalium dan magnesium

Membakar lemak di tubuh

Kafein disebut dapat membantu meningkatkan metabolisme di tubuh, termasuk dalam pembakaran lemak, Namun, manfaat kopi ini disebut akan kurang terlihat, pada orang yang sudah minum dan merasakan kopi sejak lama

Meningkatkan Stamina

Kafein dapat membantu memecah lemak yang ada ditubuh dan membuatnya digunakan untuk stamina. Sehingga, tidak salahnya Anda minum kopi hitam satu setengah jam sebelum berolahraga.

Meningkatkan fungsi otak

Saat Anda minum kopi, kafein yang Anda minum akan masuk ke dalam darah, lalu berjalan ke otot. Disana, kafein akan mengaktifkan saraf serta hormon-hormon yang bisa meningkatkan berbagai fungsi otak, seperti daya ingat, suasana hati, sehingga fungsi mental secara umum.

Menambah energi

Kafein adalah stimulan yang bisa membuat tubuh Anda terasa lebih segar dan lebih energi. Bahkan, kafein adalah bahan psikoaktif yang paling banyak digunakan di dunia.

Menurunkan risiko munculnya diabetes

Kopi hitam, disebutkan bisa mengurangi risiko Anda terkena diabetes tipe 2. Manfaatnya ini bisa didapatkan oleh orang yang minum kopi sekitar empat gelas kecil perharinya.

Mencegah demensia dan penyakit Alzheimer

Penyakit Alzheimer adalah salah satu penyakit syaraf yang paling banyak diderita didunia, dan merupakan penyebab terbanyak demensia. Kedua penyakit ini tidak bisa disembuhkan, tapi bisa dicegah, salah satunya dengan minum kopi.

Mengkonsumsi kopi dalam jumlah yang tepat dan rutin, dapat menurunkan risiko munculnya Alzheimer hingga lebih dari 50 persen.

Menekan risiko munculnya penyakit parkinson

Minum kopi sebanyak empat gelas kecil perharinya, dapat menurunkan risiko munculnya penyakit parkinson hingga empat lima kali lipat. Kafein yang ada dikopi juga mampu membantu penderita Parkinson dalam mengontrol pergerakan tubuh.

Organ hati jadi terlindungi

Rutin minum kopi sebanyak empat gelas perharinya dapat menurunkan risiko terjadinya sirosis hati sehingga 80%. Sirosis adalah kondisi dimana terbentuknya jaringan parut akibat kerusakan organ hati yang disebabkan olah adanya berbagai ganguan hati yang lain, seperti hepatitis dan perlemakan hati.

Membuat bahagia

Dibalik rasanya yang pahit, kopi ternyata bisa memberikan manfaat yang manis untuk Anda. Minum kopi, dipercaya dapat menurunkan risiko seseorang terkena depresi dan mengurangi risiko bunuh diri.

Menekan risiko kanker hati

Salah satu manfaat minum kopi yang bisa Anda dapatkan adalah menurunkan risiko kanker hati, sehingga 40 %. Bahkan, minum kopi sebanyak tiga gelas perharinya dapat menurunkan risiko kanker hati sehingga 50 %.

Namun, penelitian lebih lanjut masih perlu dilakukan. Perlu diingat juga bahwa jumlah kopi yang diminum sejenis, serta kondisi tubuh, juga berpengaruh pada naik turunnya risiko kanker Anda.

Menurunkan risiko stroke

Wanita yang rutin minum kopi dalam jumlah cukup, disebut memiliki risiko lebih rendah terkena stroke. Manfaat minum kopi ini tetap bisa didapatkan, meski disisi lain, konsumsi kafein bisa meningkat sedikit tekanan darah.

Sumber: Tempo

Gingseng untuk stamina

GINGSENG SEBAGAI SUPLEMENT PRIA

Untuk Gingseng sendiri adalah salah satu tanaman asal Korea dan Jepang juga China yang sudah dikenal beribu-ribu tahun yang lalu. Terkenal sebagai ramuan yang sangat berkhasiat bagi kesehatan dan stamina pria dan wanita.

Dalam perkembangannya gingseng merupakan simbol negeri Korea yang sudah dikenal diseluruh dunia. Tumbuhan ini sejak digunakan sebagi herbal telah diakui olah WHO. Namun gingseng tidak diklasifikasikan sebagi obat.

Ini sebagi bahan ramuan yang biasa untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas kesehatan,” ujar Kim Ho young.

Sementara itu, Prof Dr Kim Si Kwan yang dikenal sebagai pakar gingseng Korea dari Biomedical and Health Science, Konkuk University, menegaskan bahwa ginseng memiliki komponen utama bernama Saponin. Jenis dan kandungan Saponin dalam gingseng Korea, kata Prof Kim Jauh lebih banyak dibanding jenis ginseng lainnya sehingga khasiatnya pun diyakini lebih besar. ” Saponin Ginseng Korea memiliki 23 jenis, sedangkan saponin gingseng barat Jepang atau China hanya sekitar 8 hingga 15.

Oleh karena itu khasiat Gingseng Korea sangat tinggi,” ujarnya. Di Indonesia, kata Prof Kim ‘Gingseng Korea sangat cocok digunakan masyarakat di Indonesia mengingat kondisi iklim dan cuaca yang panas. “gingseng sangat baik untuk memelihara daya tahan tubuh dan stamina.

Untuk daerah panas seperti di Indonesia, ramuan gingseng dapat membantu mengendalikan suhu tubuh dan memperlancar sirkulasi darah,” jelasnya. prof Kim juga menambahkan bahwa riset dan penelitian tentang khasiat gingseng sudah berjumlah puluhan ribu. Gingseng terbukti efektif membantu penyembuhan berbagai jenis penyakit mulai dari masalah pembuluh darah, jantung, diabetes hingga kanker.

Gingseng untuk bahan baku skincare

Ternyata Gingseng juga sangat baik untuk bahan baku skincare dan sangat bagus untuk perawatan kulit dan wajah untuk para wanita,

Kombinasi Kopi dan gingseng jika dijadikan minuman untuk suplement penambah stamina pria maka akan sangat banyak peminatnya dikarenakan bukan saja minuman yang sangat nikmat tetapi khasiatnya yang dibutuhkan oleh pria agar tetap perkasa di mata wanita.

sexy muscular male torso and body of handsome macho man or athlete guy workout or training, holds white thermo mug, bottle or flask with drink on black background.

Kombinasi gingseng dan kopi untuk kecantikan juga sangat bagus dikalangan wanita.

Untuk Anda yang membutuhkan produk suplement untuk stamina pria dari bahan baku kopi dan gingseng dapat berkonsultasi dan menghubungi kami,

Team kami akan membantu Anda dalam formulasi yang dibutuhkan untuk membuat suplement minuman stamina dan keperkasaan pria ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.