00_Oasis_Pool_07_b-Dive-Resort-and-Spa-web-bunakenoasis

Kota Manado adalah ibukota dari provinsi Sulawesi Utara, Indonesia Kota Manado memiliki 11 kecamatan serta 87 kelurahan dan desa.

Universitas Sam Ratulangi dan Universitas Negeri Manado adalah universitas yang terkenal di Manado. Julukan kota Manado adalah Kota Tinutuan disebut Tinutuan adalah karena berdasarkan kuliner khasnya yang bernama Tinutuan. Apakah Tinutuan tersebut ?

Tinutuan adalah bubur khas Manado ada juga yang mengatakan Tinituan adalah bubur khas Minahasa (Sulawesi Utara)

Bahan-bahan bubur Manado ini adalah merupakan campuran berbagai macam sayuran yaitu labu kuning yang juga disebut sambiki, beras, singkong, bayam, kangkung, daun gedi, jagung dan kemangi serta bubur tersebut tidak mengandung daging, jadi semua orang dapat merasakan kelezatan bubur khas Manado ini.

bubur manado
Bubur Manado Sumber gambar: idn times

Agama di Kota Manado lebih banyak agama Kristen Protestan 62.10%, Katolik 5.02% dan agama Islam 31.03%. Suku Manado dikenal sebagai suku Minahasa, karena wilayah Manado sendiri merupakan didaerah Minahasa.

Manado, Sulawesi Utara dikenal sebagai penghasil kelapa terbesar di Indonesia. Bahkan ekspor produk kelapa dari Sulawesi Utara terus mendunia, 128 ton kelapa parut Sulawesi Utara Berlayar ke Eropa dikutip: Sindonews

Ada beberapa daerah di Propinsi Sulewesi Utara yang merupakan penghasil pala, salah satunya didaerah Kabupaten Minahasa dan Kabupaten kepulauan Sitaro yang merupakan sentra produksi pala. Selain kelapa cengkeh dan pala ada juga komoditas lainnya seperti vanili.

Sumber Daya Alam (SDA) yang begitu melimpah di Sulawesi Utara ini adalah nikel, aspal, emas dan bahan tambang lainnya. Untuk bidang lainnya adalah sektor pertanian, industri jasa, peternakan, perikanan, pariwisata dan budaya.

Sektor Pariwisata yang terkenal di Manado, sangat cocok untuk Anda yang senang akan traveling jalan-jalan ke kota Manado yang mempunyai penduduk yang sangat ramah serta mempunyai tempat wisata yang sangat direkomendasikan banyak orang.

Resor termahal dengan kolam renang di Taman Laut Bunaken Manado: Sumber gambar sulut daily
Pesona Taman Laut Bunaken sumber foto: celebes

Dikutip dari laman tripcetera.com

15 Wisata Paling Indah dan wajib dikunjungi.

  1. Taman Laut Bunaken
  2. Taman Laut Tumbak
  3. Danau Tondano
  4. Green Lake Linow
  5. Pulau Lihaga
  6. Pulau Siladen
  7. Pulau Lembeh
  8. Pantai Lakban Ratatotok
  9. Taman Margasatwa Tandurusa
  10. Air Terjun Kima Atas
  11. Tomohon Internasional Flower Festival
  12. Bukit Kasih
  13. Gunung Tumpa
  14. Kampung Cina Manado
  15. Air terjun Kali

Dari banyak hal tentang Manado, yang sangat menjanjikan dari faktor sumber daya alam dan pariwisatanya ternyata masih banyak lagi hal yang perlu digali. Dari beberapa data-data yang ada tentang masyarakat di kota Manado ternyata sangat percaya dan senang untuk mengkonsumsi obat tradisional atau jamu.

Harga obat tradisional dan jamu disana bisa mencapai harga ratusan ribu rupiah. Ini adalah peluang bisnis yang sangat menjanjikan, karena ada pasar lokal yang sangat bagus untuk industri herbal obat tradisional di daerah Manado tersebut.

Dengan Bisnis obat tradisional di Manado bisa menjadikan kekayaan alam disana bisa menjadi bisnis baru yang sangat menjanjikan. Apalagi sekarang obat tradisional bisa dijadikan bahan yang bisa dinanokan yaitu diperkecil ukurannya menjadi ukuran nano dan akan semakin bertambah saja khasiatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.