Propolis-dari-lebah-madu-yang-sehat

Berbicara penyakit diabetes adalah salah satu penyakit yang mematikan, tetapi penyakit diabetes ini sejatinya juga dapat diobati dan dapat dicegah.

Banyak hal yang bisa terjadi jika seseorang sudah didiagnosa terkena penyakit diabetes. Komplikasi adalah hal utama yang bisa disebabkan oleh penyakit diabetes ini. Jika sudah terkena komplikasi, banyak penyakit yang sangat mudah menjadi penyakit berbahaya.

Penyakit ini juga menjadi penyakit yang menjadi issue besar diseluruh dunia. Bagi penderita penyakit diabetes hari-harinya dijalankan dengan banyak aturan yang sangat jelas tentang pola makan dan gaya hidup.

Beberapa kutipan motivasi penyemangat dari penderita diabetes.

Life is not over because you have diabetes. Make the most of what you have, be grateful. – Dale Evans

Diabetes may have taken away the sugar in my blood, but it will never take away the sweetness in my life. –

Olivia Christian

Diabetes is not a choice, but how I live with it is.

Brett Andreas

I am a type-2 diabetic, and they took me off medication simply because I ate right and exercised. Diabetes is not like a cancer, where you go in for chemo and radiation. You can change a lot through a basic changing of habits. –

Sherri Shepherd

Banyak penderita diabetes saat ini malah “Termotivasi” agar bisa menjadi lebih menerima dan lebih berdisiplin dalam memilih makanannya sehari hari.

Hal-hal ini yang bisa membantu penderita dalam pencegahan penyakit diabetes. Untuk mengurangi resiko penyakit diabetes baik itu type 1 maupun type 2 ada beberapa cara: yaitu ?

  1. Mencegah berat badan yang ideal
  2. Menerapkan pola makan yang sehat
  3. Menjaga porsi makan
  4. Rutin berolahraga
  5. Berhenti meroko
  6. Banyak minum air putih
  7. Kelola Stress
  8. Menjaga Porsi Makan

Jika hal ini sudah dilakukan masih ada lagi loh yang bisa kamu lakukan.

Hal yang terbaik jika sudah didiagosa penyakit diabetes adalah sering menjaga dan mencheck gula darahnya dan berkonsultasi dengan dokter Anda.

Nah..!

Jika Kamu merasa memilih menggunakan obat tradisonal sebagai pencegahan penyakit obat diabetes ini maka Kamu bisa memilih “Propolis”.

Kenapa harus mengkonsusmsi propolis ?

“More recently, studies have demonstrated that bee propolis result in a significant decrease in the blood glucose levels, serum glycosylated hemoglobin (hbA1c) levels, and serum insulin levels with the improvement of insulin resistance in patients with type-2 diabetes.”

Sumber: Nation Library Of medicine

Propolis lebah adalah zat alami yang digunakan dalam pengobatan tradisional karena tindakan farmatologisnya yang serbaguna. Study ini mengevaluasi apakah penggunaan supplement propolis lebah jangka pendek dapat berdampak pada kontrol glikemik pada individu sehat.

mengecek gula darah dengan dokter dan pasien
Mengecek gula darah dengan dokter dan pasien

Propolis juga dapat digunakan dalam keseharian dalam menjaga gula darah penderita diabetes. Nutrisi dan vitamin bahkan 300 senyawa yang ditemukan pada propolis bisa menjadi pengganti kebutuhan harian tubuh Kamu.

Jadikan hidup sehat bersama propolis, jangan sampai penderita diabetes menjalani kehidupan yang terus menyebabkan komplikasi didalam tubuhnya.

Baca lagi: Mencegah penyakit diabetes anak dan orang dewasa dengan cara tradisional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesia