Close up of woman, gold face mask, clean healthy young face. Medical, spa, cosmetology.

Produk nanogold merupakan solusi bagi masyarakat yang pernah menjadi korban pemakaian kosmetik yang mengandung bahan berbahaya. Apabila penggunaan kosmetik yang mengandung bahan berbahaya tidak konsisten dalam pemakaiannya bisa menimbulkan wajah kusam, jerawat, flex hitam.

ratu cleopatra
Portrait of a beautiful Egyptian woman with golden jewelry Luxury fashion

Sejarah Nano Gold

Sejarah nanogold, diilhami adanya kebudayaan nenek moyang atau sering disebut juga dengan susuk emas. Kemudian dicoba dan diterapkan dan diteliti melalui disertai dengan mengangkat permasalahan emas sebagai bahan kecantikan dan kesehatan.

Beberapa peneliti juga mencoba memasukan partikel emas berukuran mikro selanjutnya dianalisis bagaimana emas tersebut melakukan proses dan aktivitasnya. Dan hasilnya partikel emas akan terurai sehingga ukurannya akan menjadi nanopartikel.

Selanjutnya akan berinteraksi membantu proses enzimatis untuk poliferasi sel dan biosintesis kolagen. Proses tersebut sangat dibutuhkan untuk material anti-aging. Beberapa peneliti dari luar negeri juga menyampaikan bahwa emas membantu glutathione untuk melakukan aktivitas antioksidan endogen. Sehingga karena aktivitasnya sebagai antioksidan yang sangat kuat maka, emas juga bisa digunakan sebagai obat.

Serum nanogold product concept
Serum nanogold product concept

Kosmetik nanogold adalah kosmetik yang diciptakan oleh Dr. Titik Taufikurohmah, M.Si

Kosmetik yang mengandung nanogold yang sudah beredar dipasaran dan digunakan oleh banyak orang yang dibuat oleh Dr. Titik Taufikurohmah, M.Si. adalah produk kecantikan Krim siang dan krim malam nanogold.

Nanogold ternyata dapat dijadikan produk skincare yaitu serum kecantikan, serum yang berbahan nanogold menjadi jawaban kebutuhan produk skincare yang berkualitas.

Nano Propolis dan NanoGold juga menjadi produk yang sangat variatif dan menjadi produk kecantikan yang dapat Anda koleksi.

Nanoteknologi adalah salah satu ilmu atau teknologi yang mempelajari obyek yang ukurannya sangat kecil (sepermilyar meter), kemudian dilakukan manipulasi-manipulasi untuk menghasilkan benda-benda baru yang menjadi karakter khusus seperti yang diinginkan.

Penerapan nanoteknologi tersebut untuk memperkuat obyek dari emas menjadi nanogold dan dikembangkan untuk kebutuhan produk skincare dan kosmetik menjadi lebih baik dan aman bagi kesehatan.

Dikutib dari nanotechherbal.com

Manfaat emas untuk kecantikan

Emas adalah logam mulia yang telah digunakan secara berabad-abad. Emas memiliki sifat antibakteri, antiinflamasi dan antioksidan yang dapat membantu kesehatan kulit, terutama kulit wanita yang cepat keritput yang ditandai dengan banyaknya kerutan-kerutan diwajah.

Emas ternyata bisa dijadikan sebagai perawatan kecantikan baik dari dalam maupun dari luar tubuh. Emas yang sudah menjadi ukuran nano dan disebut dengan nano gold sangat berdampak pada kinerjanya yang sangat cepat diserap tubuh.

Berikut adalah beberapa manfaat emas untuk kecantikan:

  • Mencegah penuaan dini

Emas dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, yang dapat menyebabkan penuaan dini. Emas juga dapat membantu meningkatkan produksi kolagen, yang merupakan protein yang memberi kulit struktur dan kekenyalan.

  • Mencerahkan kulit

Emas dapat membantu mencerahkan kulit dengan cara mengurangi produksi melanin, pigmen yang bertanggung jawab untuk warna kulit. Emas juga dapat membantu menyamarkan noda hitam dan bintik-bintik penuaan.

  • Meningkatkan elastisitas kulit

Emas dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit dengan cara meningkatkan produksi kolagen dan elastin. Kolagen dan elastin adalah protein yang memberi kulit struktur dan kekenyalan.

  • Melawan jerawat

Emas memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu melawan jerawat. Emas juga dapat membantu mengurangi produksi minyak pada kulit, yang dapat membantu mencegah jerawat.

  • Melembabkan kulit

Emas dapat membantu melembabkan kulit dengan cara menarik air dari lingkungan. Emas juga dapat membantu meningkatkan produksi ceramide, yang merupakan lipid yang membantu menjaga kelembaban kulit.

Sumber: unesa.ac.id

nanotechherbal.com dan berberbagai sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesia