bahan limbah kepiting untuk kitosan

Dalam beberapa jurnal dan penelitian ternyata kitosan dapat dimanfaatkan sebagai obat , sebagai jamu herbal, sebagai penyubur tanaman dan sebagai pembunuh bakteri dan kuman. Kitosan juga dapat dimanfaatkan dalam bentuk water treatment.

Contoh dalam manfaat kehidupan sehari-hari kitosan dapat dimanfaatkan untuk limbah air yang sudah tercemar.

Kitosan sendiri berasal dari limbah udang, kepiting, lobster dan kerang.

Udang bahan baku dari chitosan

Chitosan adalah biopolymer sejenis selulosa yang ditemukan terutama di tulang luar dari hewan laut seperti udang, kepiting, atau lobster. Chitosan dapat juga ditemukan dalam jamur dan ragi.

Chitosan adalah salah satu zat yang merupakan bentuk kimiawi dari chitin. Chitosan digunakan juga untuk mengatasi obesitas, mengatasi kolesterol tinggi. Chitosan dimanfaatkan sebagai obat herbal dalam mengatasi komplikasi pada pasien gagal ginjal yang mengalami dialisis, termasuk kolesterol tinggi, kurang darah anemia, kehilangan kekuatan dan nafsu makan dan susah tidur (insomnia).

Chitosan yang di buat seperti permen karet dapat mengatasi peradangan yang bisa menyebabkan hilangnya gigi, atau untuk mencegah gigi berlubang.

Manfaat lebih lanjut dari chitosan adalah

  • Meningkatkan kesehatan jantung: Hal ini disebabkan molekul polisakarida amino yang terdapat didalam kitosan, Molekul polisakarida amino ini dapat menyerap lemak dan lipid darah dengan baik. Yang artinya chitosan berfungsi untuk menurunkan kadar lemak dan kadar lipid darah negatif seperti kolesterol LDL trigliserida. Jika kadar keduanya rendah maka dipastikan jantung Anda sehat.
  • Mengontrol kadar gula darah: Bagi Anda penderita diabetes obat yang berbahan herbal dari chitosan dapat menurunkan gula darah, Untuk orang sehatpun ini sangat baik dan dianjurkan dikarenakan chitosan juga mengontrol produksi hormon insulin.
  • Mencegah tumor: Meskipun ada yang jinak, tidak semua orang ingin memiliki tumor ditubuhnya. Tumor jinak maupun yang ganas bisa dicegah dengan chitosan, Chitosan bisa melawan aksi imunopotensiasi yang terjadi. Apakah Anda tahu mengapa aksi imunopotensiasi harus dilawan dan dinetralisir? Imunopotensiasi yang tidak dicegah bisa mengurangi produksi mikrofag yang merupakan sistem kekebalan tubuh. Penurunan mikrofag bisa memicu terjadinya tumor.
  • Mengobati jerawat : untuk kamu yang berjerawat dapat disembuhkan dengan chitosan dikarenakan chitosan mengandung bahan yang memiliki sifat yang antibakteri dan antiinflamasi. Jerawat biasanya disebabkan oleh dikarenakan adanya aktivitas bakteri.
  • Memperbaiki sistem pencernaan: Sistem pencernaan yang baik dapat meningkatkan sistem tubuh. Jadi sangat baik menjaga sistem pencernaan dengan chitosan.
  • Menurunkan berat badan: Denagn gaya hidup dan rajin berolah raga dan mengkonsumsi chitosan dapat mengurangi berat badan Anda.
  • Memperbaiki sistem syaraf: Obat chitosan dapat mencegah penyakit syaraf seperti penyakit alzheimer, penyakit parkinson, cedera syaraf dan lain lain.
  • Mengobati radang mulut: Chitosan yang ati bakteri dapat mengobati radang gigi dan mulut yang diakibatkan karena bakteri.

Cara penggunan chitosan

Untuk yang alergi dengan makanan dari laut sebaiknya di hindarkan.

Untuk mengkonsumsi obat sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter Ahli herbal.

Dan meminta petunjuk dan resep dari dokter.

Apivent: Menyediakan bahan baku Nano Chitosan yang sudah ada teknologi nanonya untuk keperluan:

  • Chitosan sebagai bahan baku penelitian
  • Chitosan sebagai bahan baku obat herbal/ jamu kesehatan
  • Chitosan sebagai bahan baku untuk water treatment. Yang ramah lingkungan
  • Chitosan sebagai bahan baku maklon kosmetik kecantikan

Untuk itu bagi yang ingin memesannya diharapkan bisa menghubungi dari team marketing kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published.