Alternative medicine fresh herbs in the wooden mortar set up on

Tahukah kamu bahwa minum jamu setiap hari itu menyehatkan!

Jamu adalah obat dan minuman tradisonal, mungkin sebagian orang minum jamu herbal dianggap kuno, “sudah ngak zamannya lagi”, Bahasa yang dilontarkan generasi muda. Memang benar biasanya jamu identik dengan yang mengkonsumsi orang-orang tua saja.

Secara logika orang-orang tua yang rutin minum jamu herbal tradisional itu sekarang masih kelihatan lebih awet muda, kulitnya lebih cerah, lebih sehat dan kuat dari umurnya dan biasanya lebih berenergi dan gesit.

Minum Jamu juga suatu kedekatan dengan kearifan budaya lokal bangsa Indonesia. Dan sebagai upaya menjaga kesehatan, Minum jamu kaya manfaat lebih tepat sebagai upaya pencegahan. Jika diminum setiap hari dari ramuan jamu-jamu tersebut juga dapat menyehatkan kesehatan badan.

Sebenarnya kebiasaan minum jamu juga di turunkan oleh kedua orang tua kepada anak-anaknya, minum jamu yang diturunkan sebagai kebiasaan adalah cara minum orang-orang kerajaan dan orang-orang bangsawan dahulu yang ada di Indonesia.

Manfaat jamu bagi tubuh, dan sebagian besar sudah teruji klinis.

  • Membantu mempertahankan immunitas: Temulawak, jahe dan kunyit ketika bahan tersebut sangat kaya akan bahan antioksidannya.
  • Membantu sebagai pereda nyeri: kunyit sangat bagus sebagai anti inflamasi
  • Membantu sebagai obat hipertensi: Meniran, seledri, temulawak dan kumis kucing juga bisa sebagai obat hipertensi.
  • Menambah napsu makan: temulawak dapat membantu menambah nafsu makan bagus untuk anak-anak dan orang dewasa.
  • Kesehatan dan kecantikan: jamu-jamuan herbal yang banyak mengandung vitamin C sangat bagus untuk kesehatan dan kecantikan.
  • Membantu pernapasan: Kencur dan jahe selain menghangatkan juga sangat bagus untuk pernapasan.

Masih banyak lagi khasiat dari jamu jamu tersebut yang perlu Anda ketahui.

Belum lagi jamu herbal yang berasal dari bumbu dapur. seperti kayu manis, bawang merah dan bawang putih, sereh, asam jawa dan banyak lagi macamnya.

Tidak ada salahnya meminum jamu sejak dari kecil, untuk membiasakan kebiasaan yang sangat baik. Meminum jamu dalam jangka panjang tidak menggangu masalah ginjal Anda.

Jamu herbal juga sangat bagus program diet yang Anda jalani.

Lemon Tea

Kandungan lemon Tea yang kaya akan vitamin C, sangat baik untuk menghancurkan lemak ditubuh Anda. Lemon Tea juga dipercaya sebagai minuman yang sangat bagus untuk memperlancarkan peredaraan darah.

Jika peredaraan darah lancar, akan dipastikan terhindar dari ganguan serangan jantung.

Baca juga: Maklon jamu untuk obat diet.

Leave a Reply

Your email address will not be published.