pexels-chokniti-khongchum-2280571

Banyak hal dalam penelitian obat berasal dari bahan baku dari alam terutama jika penelitian tersebut untuk bahan baku cairan obat dalam.

Ternyata Propolis bisa menjadikan bahan baku cairan obat dalam untuk melengkapi, kandungan dari obat tradisional.

Cairan obat dalam adalah sediaan obat tradisional berupa minyak, larutan, suspensi atau emulsi terbuat dari simplisia dan atau ekstrak dan digunakan sebagai obat dalam.

Cairan obat dalam tentunya berfungsi untuk mengobati dari dalam tubuh manusia.

Berdasarkan ketentuan kepala BPOM, jamu tidak memerlukan pembuktian ilmiah sampai uji klinis di laboraturium. Sebuah ramuan tradisional bisa dikatakan jamu apabila keamanan dan khasiatnya telah terbukti berdasarkan pengalaman langsung pada manusia selama ratusan langsung.

jamu lemon madu dan jahe
Minuman obat tradisional jahe dan lemon
Apa saja jenis obat tradisional ?

BPOM mengelompokan lagi obat tradisional kedalam tiga golongan berdasarkan jenis kegunaan, cara pembuatan dan cara pembuktian khasiat. Obat tradisional Indonesia secara umum terbagi tiga yaitu :

  • Jamu
  • Obat herbal terstandar (OHT)
  • Fitofarmaka

Sedangkan Cairan obat dalam termasuk jamu dan obat herbal terstandar, apa saja contohnya

Obat Batuk Herbal

Obat batuk herbal bisa dari berbagai macam-macam campuran bahan-bahan obat tradisional, manfaatnya meredakan batuk, meredakan tenggorokan, mengeluarkan dahak, menghilangkan rasa sakit dan menghangatkan pernapasan.

Obat batuk herbal termasuk salah satu dari cairan obat dalam

Obat batuk herbal bisa kita olah sendiri dirumah dengan bahan baku seperti jahe, kencur , jeruk nipis dan beberapa tetes propolis ini bisa dijadikan jamu untuk dikonsumsi, Tetapi jika menginginkan membuat obat batuk herbal yang terstandar Anda dapat membuatnya di perusahaan yang menekuni bisnis Jasa Maklon Jamu herbal.

Supplement kesehatan untuk pria dewasa dan wanita dewasa

Supplement kesehatan untuk orang dewasa ini juga salah satunya banyak dari berbahan herbal, jika berbicara tentang supplement pria maka dikaitkan dengan stamina pria dan kejantaan pria dalam masalah seksual. Manfaat supplement pria biasanya untuk mengatasi lemah, letih, pegel linu dan loyo.

kejantanan pria
sexy muscular male torso and body of handsome macho man or athlete guy workout or training, holds white thermo mug, bottle or flask with drink on black background.

Kejantanan pria pun memerlukan supplement yang berbahan herbal, jika seorang pria tidak lagi jantan dan sering loyo akan memicu stress dan tekanan emosional. Jika ini sudah terjadi maka akan menimbulkan tekanan darah tinggi dan bisa memicu penyakit jantung.

Suplemen ini juga termasuk dari cairan obat dalam

Salah satu bahan baku yang cocok untuk dijadikan supplement pria ini adalah: Gingseng, pasak bumi, kopi, Ginkgo biloba, weed, akar maca, kava dan daun damiana.

anak sedang belajar
Anak sedang belajar sumber: Foto oleh Tima Miroshnichenko dari Pexels

Supplement untuk anak-anak

Anak-anak juga memerlukan supplement agar pertumbuhannya dan keseimbangan gizinya tercukupi. Beda dengan supplement untuk pria dewasa. Biasanya supplement untuk anak-anak berfungsi untuk:

  • Menambah napsu makan, agar anak tumbuh sehat,
  • Menambah dan merangsang fungsi otak anak-anak agar mau belajar dan cepat menghapal agar pintar
  • Menambah daya tahan tubuh anak terhindari dari bakteri, virus dan kuman
  • Melengkapi asupan vitamin pada anak.

Anak-anak yang tumbuh sehat, masih memerlukan supplement yang baik dan berbahan herbal agar kesehatannya tetap terjaga. Propolis salah satu supplement kesehatan yang baik untuk anak. Jadikan meminum propolis kebiasaan baru untuk anak-anak Anda. Propolis juga berbahan herbal dari lebah madu.

Obat masuk angin herbal

Obat masuk angin juga berupa cairan obat dalam, obat tradisional yang satu ini sudah dikenal oleh berbagai negara salah satu produk yang terkenal adalah produk dari SIDO MUNCUL. yaitu tolak angin

Obat masuk angin ini menjadi kebiasaan bagi masyarakat untuk mengkonsumsinya secara rutin dikarenakan bahan bakunya yang digunakannya merupakan bahan herbal alami.

Obat masuk angin bahan-bahannya yang bisa Anda temukan di pasar-pasar tradisional yaitu:

  • Pepermint oil
  • Jahe
  • Lemon
  • Kencur
  • Madu
  • Jeruk nipis
  • Sereh

Dari bahan bahan tersebut bisa Anda buat dan olah sendiri di dalam rumah dan ini sangatlah mudah.

Jika Anda tidak mau sedikit direpotkan dari membeli bahan baku belanja kepasar dan mengolahnya sendiri, Anda bisa membelinya yang sudah ada dipasaran dengan merek merek yang tentunya terdaftar di BPOM.

Nah jika Anda seorang pengusaha dan mempunyai banyak relasi bisnis, ingin membuat produk cairan obat dalam herbal, Anda bisa Maklon cairan obat herbal di kami.

Tentunya segala sesuatu biarkan kami yang menjalankan dari ide-ide kreative Anda. Dan kabar bagusnya kami mempunyai para AHLI NANO TEKNOLOGI untuk menjadikan produk Anda semakin bermanfaat akan khasiatnya.

Konsultasikan segera dengan Team AHLI KAMI, jangan tunda ide-ide Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.