nature flower

Skin care, tentunya tidak asing lagi bagi mereka para wanita.

Wanita modern sekarang ini lebih menyukai serum dan skincare yang mengandung bahan-bahan yang berasal dari alam.

Berikut bahan aktif yang menjadi star ingredient dari product skin care dari banyak produk skincare yang saat ini sangat laku dipasaran. Contohnya adalah:

Centella Asiatica

Dikenal memiliki kandungan flavonoid dan asam amino tinggi yang bermanfaat untuk kesehatan kulit, seperti anti-aging, melawan jerawat, melembabkan serta memberi rasa sejuk bagi kulit. Tak heran jika tanaman ini telah banyak digunakan oleh orang Asia sejak berabad-abad lalu sebagai obat dari penyakit kulit.

Ekstrak_Centella_Asiatica
Ekstrak_Centella_Asiatica

Kaya akan kandungan asiaticoside dan madecassoside yang dapat mencegah munculnya tanda-tanda penuan dini, seperti kerutan, garis halus, dan kulit yang kendur. Manfaat centella Asiatica lainnya adalah untuk kulit wajah adalah menjaga keseimbangan kandungan pH kulit berkat antioksidan dan vitamin yang dikandungnya.

Membantu kulit wajah tampak bening dan awet muda, dengan segala manfaatnya, centella Asiatica banyak digunakan sebagai kandungan utama dalam produk skin care. Beberapa serum ternama telah memasukan tanaman berkahsiat ini sebagai salah satu bahan aktif dalam beberapa produk serum kecantikan untuk membantu meremajakan kulit wajah.

Centella Asiatica membantu Anda mendapatkan kulit wajah yang lembab, tampak muda, halus, bercahaya dan sebening kristal.

Brazillian Propolis

Brazil terkenal akan propolisnya yang sangat baik untuk kanker dan juga untuk wajah salah satunya adalah karena propolis terkenal dengan “sifat antibakterinya yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat, membantu penyembuhan luka, melembabkan dan menjadi antioksidan yang kuat.

propolis dari lebah
Nano Propolis direkaya dengan nanoteknologi

Dengan mempunyai antioksidan yang kuat selain bagus untuk pertahanan tubuh, propolis brazil juga sangat baik untuk penuaan dini.

Kombucha

Kombucha adalah teh yang telah difermentasi dengan bantuan jamur dan bakteri baik yang disebut bakteri probiotik. Setelah proses fermentasi kombucha akan berkabonasi dan mengandung enzim, berbagai enzim vitamin B, probiokt, cuka, dan kandungan asam yang tinggi. Kandungan inilah yang menjadikan kombucha sebagai bahan aktif dalam banyak produk skincare.

Kombucha teh yang telah difermentasi dengan bantuan jamur dan bakteri baik yang disebut bakteri probiotik
Kombucha teh yang telah difermentasi dengan bantuan jamur dan bakteri baik yang disebut bakteri probiotik

“Kombucha banyak terkandung pada produk skincare karena manfaatnya untuk wajah. Kandungan B2, B6 dan B12 serta antioksidan di dalamnya yang menjadi aktor penting untuk memberikan manfaat pada kulit wajah.

Berikut manfaat kandungan kombucha dalam serum atau pun skincare.

  1. Menyeimbangkan mikrobioma pada kulit: Sebagai probiotik, kombucha, sangat baik untuk meyeimbangkan mikrobioma kulit dengan meningkatkan resiko rasio bakteri baik yang sehat. Teh ini dapat membantu mikrobioma kulit untuk tetap sehat, lebih bersih dan bertahan untuk melawan kotoran dalam lingkungan luar seperti polusi.
  2. Membantu mengurangi peradangan: Sifat probiotiknya juga membantu mengurangi kondisi kulit yang meradang seperti eksim, rosacea dan bahkan jerawat. Kombucha pada skincare pun dapat menghilangkan jerawat yang meradang merah dan nyeri saat disentuh.
  3. Efektif sebagai Eksfloliator: dapat membantu mengankat sel kulit mati dan mengurangi hiperpigmentasi kulit.
  4. Menjaga keasaman dan kelembaban kulit: Kulit manusia lebih mengandung lebih dari 1000 jenis bakteri yang berbeda yang secara kolektif disebut mikrobioma kulit. Kombucha dapat memberikan manfaat penting, termasuk menjaga keasaman dan kelembaban kulit.
  5. Menjaga elasitas kulit: atasi kulit yang sudah mulai kendur dengan kombucha ini
  6. Menjaga dari jerawat: karena sifatnya dapat menghancurkan bakteri jahat pada kulit penyebab jerawat.

Green Caviar

Green caviar adalah salah jenis satu rumput laut yang berbentuk seperti telur ikan caviar. Bahkan green caviar ini di banyak penelitian dapat menjadi salah satu bahan aktif untuk skincare.

Green Caviar
Green Caviar

Punya nama latin Caulerpa lentilifera. Green Caviar sangat kaya akan antioksidan dan dapat dipercaya untuk meningkatkan elasitas kulit.

Kandungan dalam Green Caviar

  • Vitamin C dan Vitamin A kedua jenis vitamin ini dalam membantu melawan dari radikal bebas dan sistem kekebalan kulit
  • Mineral dalam green caviar berfungsi menjaga kelembaban kulit.
  • Asam lemak Omega 3 sangat bagus untuk membantu produksi kolagen mempertahankan awet muda karena elasitas kulitnya terjaga.
  • Antioksidan alami yang sangat baik untuk menyembuhkan kanker dan tumor nama antioksidan ini adalah fucoidan.

Peptide Crystallize

Peptide adalah rantai asam amino yang dihubungkan bersama ikatan peptide dan asam amino adalah bahan penyusun protein. Protein seperti kolagen, elastin dan keratin.

Peptide Crystallize Sample bottle
Peptide Crystallize Sample bottle

Polipeptida merupakan bahan yang bisa ditemukan dalam banyak produk skincare maupun serum kecantikan. Berikut manfaat dari Peptide ini:

  • Meningkatkan penghalang kulit: Skin barrier adalah garis pertahan tubuh dari bakteri, sinar ultra violet, polusi dan racun lainnya.
  • Mengurangi kerutan: Manfaat peptide mampu merangsang kulit untuk membuat lebih banyak collagen
  • Kulit menjadi lebih elastis, peptida juga menyusun serat elastin sejenis protein. Serta ini membuat kulit terlihat lebih kencang dan kenyal.
  • Meredakan peradangan
  • Membantu menghilangkan jerawat
  • Mencegah penuaan dini dilakukan dengan peptida crystallize ini untuk jangka waktu yang lama.

Pacifeel

Pacifeel adalah minyak ektrak alami dari tanaman jalapa mirabilis yang berasal dari Amerika latin yaitu Meksiko dan Peru. Bunga ini juga disebut bunga pukul 4, karena saat berbunga atau mekar bunga saat pukul 4 sore.

Bunga jalapa mirabilis atau bunga pukul 4
Bunga jalapa mirabilis atau bunga pukul 4

Bunga ini sangat baik untuk menjaga bagian kulit epidermis. “Epidermis adalah lapisan kulit paling luar sanat berfungsi besar untuk tubuh.” Jika lapisan epidermis terjaga maka kulit bagian dalam akan aman dari serangan penyakit.

Pacifeel sangat direkomendasikan untuk bahan baku skincare serum dan kosmetik lainnya. Karena ini bahan alami maka sangat baik untuk tubuh dan kulit Anda.

Sumber: Di ambil Dari berbagai sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *