Picture of young man in sterile clothes controlling production line of cosmetic products. Standing in bright room and using control board..

Propolis selain menjadi primadona dalam menjaga ketahanan tubuh ternyata propolis juga dapat menjadi bahan baku supplement obat tradisional dan juga bahan baku kecantikan.

Dari banyak penelitian senyawa-senyawa yang terkandung dalam propolis sangat bermanfaat untuk kepentingan kesehatan manusia.

Propolis serum, propolis supplement product sample
Senyawa-senyawa dalam propolis yang bermanfaat adalah:

Flavonoid

Flavonoid adalah senyawa yang terdiri dari 15 atom karbon yang umumnya tersebar di dunia tumbuhan. Lebih dari 2000 flavonoid yang berasal dari tumbuhan yang telah teridentifikasi, tetapi ada tiga kelompok yang umum dipelajari yaitu astosianin, flavonol dan flavon.

Fungsi Flavonoid bagi tubuh manusia

Ada segudang manfaat flavonoid lain yang sama luar biasanya bagi tubuh Anda diantaranya: membantu tubuh menyerap vitamin C dengan lebih baik.

Mencegah atau mengobati alergi, infeksi virus, artrithis, dan kondisi peradangan tertentu.

Banyak penelitian bahwa senyawa flavonoid juga memiliki potensi sebagai Antioksidan, karena memiliki gugus hidroksil pada karbon cincin aromatik sehingga dapat menangkap radikal bebas yang dihasilkan dari reaksi peroksidasi lemak.

Manfaat antioksidan bagi tubuh adalah untuk melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Jadi dipastikan antioksidan bisa menjadikan kita terhindari dari penuaan dini dan menjaga kulit kita dari serangan bakteri jahat.

Apivent menjadi pelopor berdirinya pabrik propolis di Indonesia yang telah bersertifikat COTB dari BPOM.

Dengan menjadi produsen propolis yang berteknologi nano nantinya bisa memenuhi kebutuhan untuk industri kesehatan yang berbahan herbal, baik itu untuk kebutuhan supplement kesehatan maupun untuk bahan baku kecantikan, seperti produk-produk skincare baik dari luar maupun dari dalam.

pabrik cpotb
Pabrik CPOTB Herbaltama, Pabrik maklon suplemen dan obat tradisional

Kebutuhan bahan baku propolis cair sekarang ini juga meningkat, untuk itu Herbaltama menambah mesin produksinya untuk memenuhi permintaan pasar di dalam negeri dahulu walaupun ada juga permintaan dari luar negeri.

Saat ini kebutuhan produksi propolis bisa mencapai 1,5 ton untuk perbulannya, untuk meningkat kapasitas produksi pabrik Herbaltama juga mempersiapkan mesin baru untuk produksi hingga 1,5 ton- 3 ton perbulannya.

Propolis yang diproduksi adalah Propolis Nano Brazilian, Propolis Nano dengan tingkat Grade yang berbeda beda dari masing-masing produksi.

Propolis-propolis tersebut juga tidak mengandung wax atau lilin tumbuhan yang rasanya pahit dan sepet (asam dan pahit), propolis nano tersebut juga tidak mengandung alkohol.

Nano teknologi dalam herbal dimaksudkan agar penyerapan ke dalam tubuh manusia lebih cepat reaksinya dalam memperbaiki, mengobati dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan (sakit).

Serum propolis untuk perawatan kecantikan, menjaga Anda dari radikal bebas dan tampak awet muda

Untuk keperluan industri herbal obat tradisional dan perawatan kecantikan. Kami siap untuk bahan baku propolis tersebut.

Segera kontak marketing Kami, diskusikan dengan para team Ahli kami untuk produk-produk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.