Foto Pabrik4

Industri obat tradisional

Dilansir: Kemenperin.co.id

Menurut Menperin, saat ini industri obat tradisional tengah diprioritaskan pengembangnya agar menjadi sektor unggulan dalam memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi nasional. Hingga kini, terdapat 1247 industri jamu yang terdiri dari 129 Industri Obat Tradisional (IOT) dan selebihnya termasuk golongan Usaha Menengah Obat Tradisional (UMOT) dan Usaha Kecil Obat Tradisional (UKOT). Data Tahun 2018

Industri obat tradisional menyerap tenaga kerja yang tidak sedikit diantaranya diserap di industri jamu yang berfungsi sebagai obat, minuman herbal, kosmetik herbal, spa dan aromaterapi.

Pemerintah bertekad untuk terus menciptakan iklim usaha yang kondusif agar geliat industri semakin bergairah dengan melakukan peningkatan investasi maupun ekspansi di Indonesia. Ini sekaligus mendongkrak daya saing industri obat tradisional supaya menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

PT Nano Herbaltama Internasional telah menjadi industri obat tradisional yang masuk golongan Usaha menengah Obat Tradisional (UMOT), dan siap mendukung pertumbuhan industri obat tradisional dengan riset-riset serta penelitian dan juga membangun produk-produk baru yang berbasis herbal dengan nanoteknologi.

naotechnology
Close Up Scientist using microscope in laboratory room while making medical testing and research

Pertumbuhan konsumen dengan membuat produk baru yang berbasis nano propolis menjadi produk baru, masih mendominasi pertumbuhan tingkat penjualan di perusahaan NHI. Mempunyai pabrik propolis yang sudah di patenkan nanoteknologinya menjadi pondasi utama dalam menjamin mutu konsumen.

Nano propolis juga menjadi sumber utama pendapatan PT NHI, dalam menjual produk tersebut untuk kepentingan industri obat tradisional, industri kecantikan dan Industri Obat Tradisional (IOT) yang sudah skala besar.

Dilansir: dataindustri.com

Kinerja industri kimia, farmasi dan obat tradisional tahunan di Indonesia pada semester 1 2022 (y on y) mengalami pertumbuhan sebesar 4,3 % dibandingkan kinerja kuartal 1 2021, sedangkan untuk kinerja industri per kuartal (q on q) sektor indistri kimia, farmasi dan obat tradisional di Indonesia mengalami kontraksi sebesar minus 4,3 persen dibandingkan kuartal 2 2022.

Secara lengkap, tren data pertumbuhan industri kimia, farmasi dan obat tradisional di Indonesia setiap pertahunnya dan perkuartal, mulai 2011-2022 dapat dilihat pada grafik dibawah ini.

Data tren pertumbuhan Industri Kimia, farmasi dan obat tradisional 2011-2022.

Sekali lagi PT Nano Herbaltama Internasional, siap membantu industri-industri obat tradisional dan industri kecantikan serta industri supplement kedepannya dengan memenuhi kebutuhan bahan baku “nano propolis”.

“Jaminan mutu terbaik dari produk-produk yang telah dilepas dipasaran menjadi quality control utama perusahaan kami”.

Head Of Quality Control PT Nano Herbaltama Internasional Nova Mardiana Ningsih Kaswati, S.Si, M.Si

Check data lengkapnya disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesia