molekul nano untuk serum wajah dan serum rambut yang sehat

Propolis adalah suplement yang memang sangat terkenal berabad-abad lamanya. Kemampuanya sudah tidak diragukan lagi, bahkan penelitiannya juga sudah banyak dan diakui oleh seluruh peneliti di dunia.

Bagaimana jika propolis tersebut dimanfaatkan untuk produk kecantikan atau yang lebih dikenal lagi adalah produk beauty and skincare, yang tentunya bahan-bahan tersebut tetap natural.

Skincare serum nano propolis yang diprioritaskan untuk wajah dan rambut adalah produk alami yang dapat di manfaatkan bagi siapa saja.

Gambar ilustrasi perawatan wajah dengan serum nano propolis model Herbaltama
Gambar ilustrasi perawatan wajah dengan serum nano propolis model Herbaltama

Manfaat Serum nano propolis untuk Wajah:

Serum nano propolis adalah produk perawatan kulit yang mengandung ekstrak propolis yang sudah berukuran nano meter, yang merupakan zat resin yang dibuat oleh lebah. Propolis memiliki sifat antibakteri, anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Berikut beberapa manfaat serum propolis untuk wajah.

Baca juga: Serum Skincare Antiaging

Mencerahkan Kulit

Propolis dapat membantu memudarkan flex hitam, bekas jerawat, dan hiperpigmentasi, sehingga kulit tampak lebih cerah dan merata. Ini sebenarnya produk yang dicari oleh para wanita baik yang muda sampai dewasa. Kebanyakan mereka membeli produk serum wajah dari luar negeri yang sangat mahal.

Mengatasi Jerawat

Sifat antibakteri pada propolis dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat, serta mambantu mengurangi peradangan dan kemerahan pada jerawat. Jadi kamu yang sering kali bermasalah dengan jerawat dan membeli obat-obatan untuk jerawat, bisa kok sekarang menggunakan serum nano propolis untuk sekalian mengobati jerawat karena bakteri.

Melembabkan Kulit

Propolis dapat membantu menjaga hidrasi kulit, sehingga kulit terasa lebih lembab dan kenyal. Jika kulit kamu lembab kenyal dan sehat bagaikan kulit bayi, atau wanita gadis Korea yang kulit wajahnya sehat dan bersih.

Menyamarkan Garis Halus dan Kerutan

Propolis dapat membantu meningkatkan produksi kolagen dan elastin, sehingga kulit tampak lebih halus dan kenyal. Menurut beberapa penelitian propolis sangat bagus untuk anti-aging jadi Anda akan hilang wajah tuanya setelah menggunakan serum nano propolis ini.

Melindungi Kulit dari Kerusakan Akibat Radikal Bebas

Sifat antioksidan pada nano propolis dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, seperti sinar UV dan polusi udara.

Gambar Ilustrasi. Serum nano propolis melindungi rambut menjadikan sehat dan cerah
Gambar Ilustrasi. Serum nano propolis melindungi rambut menjadikan sehat dan cerah. Herbaltama

Manfaat Serum Nano Propolis untuk Rambut

Rambut adalah mahkota seseorang baik itu laki-laki ataupun wanita. Rambut juga bisa mengekpresikan diri kita sendiri, dengan gaya yang sederhana atau model yang kekinian. Untuk rambut bagi wanita muslimah dapat diperlihatkan bagi suaminya. Pasti senang rasanya jika rambut Anda tumbuh sehat dan tidak mengalami hal-hal apapun [penyakit].

Serum nano propolis juga dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut, berikut beberapa manfaat serum nano propolis yang diformulasikan untuk rambut:

  • Mengatasi rambut rontok: Propolis dapat membantu memperkuat akar rambut dan mengurangi rambut rontok
  • Merangsang pertumbuhan rambut: Propolis dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut baru
  • Mengatasi ketombe: Sifat antibakteri pada propolis dapat membantu mengatasi ketombe dan gatal-gatal pada kulit kepala.
  • Melembutkan rambut: Propolis dapat membantu melembutkan rambut dan membuatnya lebih mudah diatur
Gambar ilustrasi. Seorang model dengan serum nano propolis, rambut coklat yang sehat. Herbaltama
Gambar ilustrasi. Seorang model dengan serum nano propolis, rambut coklat yang sehat. Herbaltama

Kenapa serum nano propolis bisa bermanfaat untuk rambut?

Karena serum nano propolis mengandung beberapa senyawa yang bermanfaat untuk kesehatan rambut, seperti:

  • Antioksidan: Propolis mengandung antioksidan yang dapat membantu melindungi rambut dari kerusakan akibat radikal bebas, seperti sinar UV dan polusi udara.
  • Vitamin B kompleks: Propolis mengandung vitamin B kompleks yang dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dan mencegah rambut rontok.
  • Mineral: Propolis mengandung mineral seperti zinc dan magnesium yang dapat membantu memperkuat akar rambut dan meningkatkan kesehatan kulit kepala.
  • Asam amino: Propolis mengandung asam amino yang dapat membantu membangun protein rambut dan membuat rambut lebih kuat dan elastis.

Cara menggunakan serum nano propolis

Untuk Wajah:

Bersihkan wajah terlebih dahulu, kemudian oleskan serum propolis pada seluruh wajah dan leher. Gunakan serum nano propolis dua kali sehari, pagi dan malam hari.

Untuk Rambut:

Oleskan serum nano propolis pada kulit kepala dan rambut setelah keramas. Pijat perlahan selama beberapa menit. Serum propolis dapat digunakan tanpa dibilas.

Catatan

  • Lakukan tes alergi terlebih dahulu ya, sebelum menggunakan serum propolis
  • Hentikan penggunaan serum propolis jika terjadi iritasi pada kulit kepala
  • Konsultasikan dengan dokter jika Anda memiliki kondisi kulit kepala tertentu.

Sumber:

Propolis Suppresses UV-Induced Photoaging in Human Skin through Directly Targeting Phosphoinositide 3-Kinase

Stimulatory effect of Brazilian propolis on hair growth through proliferation of keratinocytes in mice

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesia